01 March 2013

Raspberry Rosella LuVe Litee

Posted by Unknown at 12:04 AM

Raspberry Rosela. Ada yang ingin tahu bentuk dari buah raspberry dan bunga rosela? Silahkan dilihat gambar dibawah ini:
from: detik.food

Buah Raspberry
Bunga Rosella
Baik buah raspberry dan bunga rosella sama-sama berwarna merah. Selain berwarna yang berwarna merah (red raspberry) buah raspberry ada yang berwarna emas (golden raspberry), berwarna hitam (black raspberry), dan berwarna ungu (purple raspberry), tetapi jenis raspberry yang paling banyak dibudidayakan adalah red raspberry. Buah raspberry banyak dibudidayakan di daerah beriklim sedang di seluruh dunia. Negara penghasil buah raspberry terbesar selama 2003-2004 adalah negara Rusia, disusul dengan Serbia, dan AS. Buah raspberry ini memiliki banyak sekali nutrisi. Sepeti dikutip dari wikipedia, nutrisi yang terkandung di buah raspberry per-seratus gramnya antaralain:
  1. Karbohidrat (14,7 gram) ~ gula & serat diet
  2. Protein (1,5 gram)
  3. Lemak (0,8 gram)
  4. Vitamin A (1 mikrogram) ~ betacaraotine
  5. Vitamin C (26,2 miligram)
  6. Kalsium (25 miligram)
  7. Zat besi (0,69 miligram)
  8. Sodium (1 miligram)
Didalam buah raspberry sendiri terkandung serat diet yang bagus dikonsumsi selama kita menjalani program diet. Selain serat diet, buah raspberry juga memiliki protein yang bagus untuk pembentukan sel tubuh, lemak sebagai cadangan lemak tubuh, vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin C yang baik bagi kecantikan kulit, kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang, zat besi untuk pembentukan energi dalam tubuh, dan sodium untuk mengontrol volume dan tekanan dalam darah. Selain itu, raspberry juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal serangan sel kanker *. Bahkan, menurut penelitian, buah raspberry aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Rosella. Bunga rosella banyak dibudidayakan di China dan Thailand. Bunga rosella dipercaya mengandung antihypersensitive yang baik untuk menurunkan darah tinggi. Di beberapa negara, bunga rosella biasanya disajikan sebagai teh. Tetapi, di Telugu India Utara dan Myanmar, bunga rosella disajikan sebagi hidangan makanan. Di Nigeria, Burma, Trinidad dan Australia, bunga rosella disajikan sebagai selai. Sedangkan di Meksiko, benua Afrika, India, dan Thailand, bunga rosella dijadikan sebagai obat darah tinggi, infeksi saluran kandung kemih, dan antiseptik.
Seperti buah raspberry,bunga rosella juga memiliki banyak kandungan nutrisi. Dikutip dari Universitas Perdue*, kandungan nutrisi dari 100 gram bunga rosella yaitu:
  1. Karbohidrat (12,3 gram)
  2. Protein (1,9 gram)
  3. Serat (2,3 gram)
  4. Lemak (0,1 gram)
  5. Beta-carotine (300 miligram)
  6. Fosfor (57 miligram)
  7. Asam askorbat (14 miligram)
  8. Zat besi (2,7 miligram)
  9. Kalsium (1,72 miligram) 
Dengan kandungan nutrisi yang begitu melimpah pada buah raspberry dan bunga rosella, tidak heran kandungan nutrisi es krim LuVe Litee rasa raspberry rosella juga tinggi. Dengan mengonsumsi sekotak es krim low fat LuVe Litee rasa raspberry rosella, teman-teman dapat memperoleh manfaat detoksifikasi, menjaga stamina, mengurangi panas dalam dan susah buang air besar serta menyeimbangkan berat badan. Es krim low fat LuVe Litee ini terbuat dari 100% non dairy, jadi jangan khawatir berat badan bertambah ketika menikmati LuVe Litee. Manfaat baik  pada sekotak es krim LuVe Litee dapat teman-teman peroleh di minimarket, hypermart dan supermartket seharga Rp8.000 saja.
Ayo mulai hidup sehat bersama LuVe Litee raspberry rosella!


0 comments:

Post a Comment

 

Love, Live, Laugh Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos