24 February 2013

LuVe Litee-ing Our Environment

Posted by Unknown at 8:59 PM


Ok, here we go with LuVe Litee-ing our environment, or loving our environment. Well, sebenarnya ini topik yang sangat serius, mengapa? Coba lihat foto-foto mengerikan di bawah ini:

Foto sebelum dan sesudah global warming oleh Gary Braasch photography

Foto sebelah kiri adalah gletser Rhone di Valais Swiss pada tahun 1859, sedangkan foto disebelah kanan gletser yang sama pada tahun 2001.
Gletser pasterze Austria pada tahun 1875 dan 2004
Gletser Portage pada tahun 1914 dan 2004

Gunung Hood di Oregon pada tahun 1984, 2002, dan 2006
Gletser Athbasca pada tahun 1919 dan 2005
Cape Hatteras di North Carolina Amerika Serikat pada tahun 1999 dan 2004
Gletser Upsala di Argentina pernah menjadi gletser terbesar di Amerika Selatan, tetapi sekarang perlahan menghilang dengan kecepatan 200 meter per tahun
Gletser Bloulder dulu dan sekarang
Gletser Andes

Foto-foto di atas menunjukkan perbedaan yang mencolok antara sebelum dan sesudah global warming terjadi. Sebelum global warming terjadi, beberapa gunung masih banyak yang diselimuti es dan gletser. Namun kini, perlahan tapi pasti gletser-gletser yang ada mulai menghilang. Hilangnya lapisan es tersebut, mengakibatkan kenaikan permukaan laut.
Nah, itu hanya salah bentuk dampak kerusakan karena global warming. Mengerikan.
Selain global warming, sebenarnya ada beberapa masalah krusial lainnya yang patut menjadi perhatian kita antara lain masalah sampah, anomali cuaca, pengerusakan habitat dan ekosistem laut, masalah degradasi populasi hutan, dsb. Teman, sekarang saatnya kita berubah untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan yang ada saat ini. Love our environment together.


 Berikut ini merupakan beberapa langkah bijaksana untuk menyelamatkan bumi kita dari kerusakan yang terjadi sekarang ini:
  1. Hemat energi - Gunakan lampu hemat energi, kendaraan hemat energi dan barang elektronik berlabel hemat energi serta matikan peralatan elektronik, termasuk lampu, ketika tidak digunakan.
  2. Hemat pemakaian air - Matikan keran air ketika tidak digunakan. Hemat pemakaian air akan menghemat pengeluaran kita juga kan teman.
  3. Kurangi pemakaian kendaraan bermotor - Berjalan dan bersepeda tentunya lebih sehat daripada menggunakan kendaraan bermotor kemana-mana. Jika teman-teman kelelahan dan membutuhkan kesegaran, jangan lupa untuk membawa es krim LuVe Litee yang rendah lemak di dalam tas teman-teman ya.
  4. Kurangi konsumsi daging - Peternakan menyumbang pengeluaran karbon dioksida yang tinggi bagi lingkungan. Sehingga, untuk menghindari hal itu kita bisa meminimalisasi konsumsi daging. Mengurangi konsumsi daging juga baik bagi kesehatan karena mengurangi resiko kanker. Apabila bosan mengonsumsi sayuran, konsumsi makan teman-teman bisa diselingi dengan es krim LuVe Litee. Selain rasanya enak, es krim LuVe Litee juga 100% non-diary sehingga rendah lemak (low fat).
  5. Hindari pemakaian plastik - Usahakan untuk membawa tas belanja ketika membeli keperluan sehari-hari, hal ini akan mengurangi pemakaian plastik. 
  6. Berfikir sebelum membeli - Belilah barang-barang yang dibutuhkan, jangan membeli barang hanya karena rasa ingin. Ini akan membantu kita meminimalisasi pengeluaran sampah.
  7. Lebih baik meminjam daripada membeli - Lebih baik meminjam buku di perpustakaan atau meminjam CD di rental daripada harus membelinya. Bukan hanya membantu menghemat pengeluaran, tetapi juga meminimumkan pengeluaran sampah kita.
  8. Usahakan mendaur ulang sampah - Sampah juga bisa didaur ulang menjadi barang-barang kerajinan yang cantik. Selain itu usahakan untuk tidak membuang sampah elektronik ke tempat sampah karena biasanya sampah elektronik mengandung merkuri yang berbahaya.
Bagaimana tips cinta lingkungan kali ini? Nantikan artikel berikutnya ya.. And don't forget to more love yourself and your live with LuVe Litee.
LuVe Litee dari Campina juga mengajak kita untuk lebih memperhatikan lingkungan. Silahkan baca lengkapnya pada link berikut ini : LINK. Campina mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup untuk melawan efek global warming dimulai melalui sikap goes green dan pola makan vegetarian pada lingkungan pabrik Campina LuVe Litee.

2 comments:

Vivid Virginia on February 25, 2013 at 5:29 PM said...

This blog is so great! I really love this post :D

Unknown on February 26, 2013 at 7:30 AM said...

Thank you for your kindly comment. Glad to know that a sophisticated blogger love my post. Thank you very much. :)

Post a Comment

 

Love, Live, Laugh Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos